Perkuat Ketahanan Pangan, Rd.Ramlan Samsuri Kusuma Wijaya.SE.CLA Bantu Sukseskan Program Presiden .

Translate

Perkuat Ketahanan Pangan, Rd.Ramlan Samsuri Kusuma Wijaya.SE.CLA Bantu Sukseskan Program Presiden .



Rd.Ramlan Samsuri Kusuma Wijaya di dampingi Istri Tercinta saat akan melaksanakan Panen Raya di Desa Roka Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat



Nusa Tenggara Barat |Galuh Pakuan Nusantara.Com - Pemerintah Kabupaten Nusa Tenggara Barat terus memperkuat ketahanan pangan nasional dan memastikan ketersediaan pangan agar stok pangan bagi masyarakat sekitar bisa tercapai dan aman. Langkah itu, ditempuh dengan terus berupaya meningkatkan kapasitas produksi beras di daerah Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat khususnya di Desa Roka, yang saat ini sedang memanen padi dengan hasil maksimal.

Program kemandirian pangan Bapak Presiden Joko Widodo dan kami dari ASGAS RI mengawal dan mengaplikasikan langsung program tersebut melalui serta menyebarkan mikroba PA 63 secara gratis keseluruh Indonesia..selama 1 tahun kami mensosialisasikan dengan kerjasama yang baik dengan pihak  TNI,POLRI dan BIN.


Alhamdulillah hari ini 25 juli 2023 kita panen raya di Kab.BIMA Desa Roka provinsi NTB, dan mengulang panen raya tahun 1981 Bapak Presiden Soeharto dengan beras gogo rancah pada waktu itu. Sekaligus kami melihat bendungan atau embung yang tahun 1987 di bangun Pak Soeharto dan sekarang sudah di perbaiki oleh Presiden Joko Widodo, tegas R.Samsuri."


 Rd. Ramlan Samsuri Kusuma Wijaya, SE.CLA saat memberikan pemaparan nya kepada redaksi Galuhpakuannusantara.com mengatakan. Kapasitas produksi beras yang sangat besar dalam rentang semester pertama tahun ini merupakan pencapaian yang sangat baik. Semua itu terlepas dari Mikroba yang kita pakai untuk para petani agar hasilnya bisa memuaskan dan berlipat ganda dengan memakai MIKROBA PA 63." 


Dengan pencapaian itu  lanjut R.Samsuri, sekaligus memperkuat ketahanan pangan di daerah Nusa Tenggara Barat Khusunya di daerah Bima Desa Roka, yang muaranya adalah ketahanan pangan nasional.




"Pencapaian itu juga sekaligus mengamankan stok atau ketersediaan pangan bagi masyarakat. Saat ini, ketersediaan pangan untuk daerah Bima sangat aman, bahkan mengalami surplus," kata Rd. Ramlan Samsuri Kusuma Wijaya.SE.CLA, Selasa, 25 Juli 2023.


Terhadap proses pencapaian itu, R.Samsuri  memberikan apresiasi terhadap kalangan petani, BIN, Asgas RI, Lembaga Investigasi Nasional serta lembaga terkait lain nya.



"Kapastias produksi beras yang tinggi itu bisa terjadi karena adanya sinergi dan kerja keras pemerintah dan masyarakat, khususnya dengan kalangan petani di pedesaan, Kerja keras mereka sangat luar biasa dan penuh optimisme," kata Rd.Ramlan Samsuri Kusuma Wijaya.


Dengan hasil Panen yang sangat memuaskan tersebut, R.Samsuri juga  merasa optimis dan mengucapkan syukur Alhamdulillah, panen raya di Desa Roka Kab.BIMA PROV.NTB denga. memakai Mikroba PA 63, terbukti membawa masyarakat sejahtera, tegas R.Samsuri."



karena target produksi beras tahun ini sudah bisa tercapai dengan sangat maksimal, tegasnya. 


Peluang untuk mengejar target produksi beras masih terbuka sangat lebar. Dengan perencanaan matang serta kerja keras para petani dan jajaran dinas terkait, kita optimis target itu sangat mungkin tercapai," kata R.Samsuri.



Menurut R.Samsuri. Pencapaian produksi beras yang tinggi pada semester pertama tahun ini bisa terjadi karena hasil dari sinergi dan hasil kerja keras dari banyak pihak mulai dari TNI, BIN, ASGAS RI, LIN, Petani hingga pemerintah yang bertugas melakukan pembinaan dan mendukung pemenuhan sarana di bidang sektor pertanian.


"Secara khusus bagi kalangan petani, saya benar-benar mengapresiasi kerja keras mereka sehingga produksi padi kita tetap tinggi. Para petani itu merupakan pejuang-pejuang yang luar biasa," kata R.Samsuri.


Rd.Ramlan Samsuri Kusuma Wijaya.SE.CLA, mengatakan. Keberhasilam menjaga kapasitas produksi beras tetap tinggi itu sekaligus memastikan ketersediaan pangan di Provinsi Nusa Tenggara Barat khususnya BKMA di Desa Roka menjadi terkendali dan aman. Keberhasilan itu juga semakin memantapkan Nusa Tenggara Barat sebagai daerah yang memiliki angka surplus beras yang tinggi.


"Keberhasilan Panem Raya itu sekaligus membuktikan bahwa Nusa Tenggara Barat Khususnya daerah Desa Roka  berada dijalur yang tepat dalam membangun ketahanan pangan daerah, sekaligus ikut memperkuat ketahanan pangan nasional sesuai intruksi Bapak Presiden Ir. H.Jokowidodo, tegas R.Samsuri."


"Kita harus terus berusaha agar keberhasilan ini dapat terus ditingkatkan. Karena dari keberhasilan pembangunan sektor pertanian diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya bagi kalangan petani yang telah bekerja keras," kata Rd.Ramlan Samsuri Kusuma Wijaya.SE.CLA yang juga selaku Pembina di ASGAS RI, Lembaga Investigasi Nasional, GEMA SUNDA serta menjadi Pembina di beberapa Organisasi lain nya.



Rd. Ramlan Samsuri Kusuma Wijaya.SE.CLA juga Mengucapkan terima kasih kepada Edmil Nurjamil dan Brigjen TNI Dani Raksa, Bapak Ji,un dan teeima kasih juga Saya ucapkan kepada ASGAS RI BIMA khusnya yag ada di Nusa Tenggara Barat, beserta seluruh steack holder yang telah membantu terlaksana nya program Panen Raya yang ada di Desa Roka Bima Nusa Tenggar Barat ."( Red )